-->

3 Operator yang terseleksi 5G

- 00.17

Hallo sobat asripedia, salam semangat untuk kita semua...

Ada kabar baik nih buat kita semua, Di Indonesia bakalan ada jaringan 5G lho sobat. Kalian pakai provider apa nih sobat? Semoga termasuk dari ketiga operator ini ya biar bisa menikmati akses 5G... :D

Tiga operator telekomunikasi telah dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan persyaratan untuk penggunaan 2,3 GHz pita frekuensi radio pada rentan 2360 - 2390 MHz untuk penyelenggaraan jaringan 5G di Indonesia.

Tiga operator ini telah menyelesaikan persyaratan penilaian administrasi oleh tim pemilihan dan diberi peringkat oleh penerapan waktu yang mendaftar pada hari Selasa, 15/01/2020 sejak pukul 09:00 waktu server sampai selesai.

Kepala Aksi Kantor Humas Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi, Ferdinandus Setu mengatakan, berdasarkan hasil tim seleksi, PT Smart Telecom Tbk {Smartfren}, PT Telekomunikasi Selular {Telkomsel} dan PT Hutchison 3 Indonesia {Tri}.

Ketiga membayar harga penawaran Rp. 144,86 millar. Jadi, secara keseluruhan, tiga operator membayar Rp. $ 434,6 miliar untuk pengembangan jaringan 5G baru di Indonesia.

Sebelumnya, Kominfo mencatat bahwa lima perusahaan telekomunikasi termasuk dalam pelelangan ini, termasuk PT Indosat Tbk {ISAT} dan PT XL Axiata Tbk {EXCL}.

Tetapi dalam perkembangannya, hanya empat operator yang mengajukan dokumen aplikasi seleksi pada hari Kamis, 10 Desember 2020. Dalam proses penilaian administrasi, XL Axiata telah dinyatakan gagal dan hanya 3 operator yang mengarah pada tahap lelang terakhir.

Sebelumnya, tim pemilihan telah melakukan tinjauan lengkap atas dokumen administratif untuk pemilihan pita frekuensi radio 2,3 GHz dalam rentang 2360-2390 MHz untuk keperluan jaringan bergerak seluler.

"Proses peninjauan telah dibantu oleh perwakilan peserta seleksi sebagai saksi. Selain itu, tim pemilihan telah memverifikasi dokumen administrasi terverifikasi pada 10 hingga 11 Desember 2020, "katanya dalam pernyataannya, dikutip oleh CNBC Indonesia, Selasa, 15/12/2020.

Ketua tim seleksi, Denny Stitiawan dalam pengumumannya, mengatakan bahwa jika didasarkan pada hasil penilaian administrasi, tiga peserta dalam pemilihan proses administrasi sudah memenuhi syarat dan memiliki Waktu pengiriman yang sama {Timestamp}, proses seleksi akan dilanjutkan penentuan peringkat melalui aplikasi pencatatan waktu.

Para peserta pemilihan yang lulus seleksi penilaian administrasi, dapat mengambil username dan password pada 14 Desember 2020 pada jam 13:00 hingga 15:00 WIB di sekretariat tim seleksi. Sementara itu, peringkat berkat aplikasi pencatatan waktu dimulai pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

 Demikian sobat asripedia, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search